Sabtu, 06 Juli 2013

Cara pasang cakram belakang di vixion


Bra bre bro , cakram belakang sekarang ini sudah seperti racun wajib bagi para biker. Katanya , kalau ga pake cakram itu ga keren , kurang safety :mrgreen: [ padahal ane sendiri belum masang RDB :mrgreen: ] . Maka dari itu saya berikan tutorial untuk pasang cakram belakang khususnya di motor vixion , pemasangan yang tidak pakai las arm buat dudukan kaliper, pemasangan yang tidak merusak barang asli :mrgreen: . Untuk contoh kali ini yang digunakan adalah pemasangan pada velg ninja RR. berikut tutornya :
*gunakan kaca pembesar untuk memperbesar gambar, maaf salah , maksud saya klik pada gambar untuk memperbesar
Bahan-bahan yang diperlukan :
1. master
Master
2. bracket master
Bracket Master
3. bracket & kaliper
kaliper + bracket
pemasangn
buat lubang baru di braket kaliper MX
1. lubang baru
bracket + kaliper
bracket kaliper
2. bracket & kaliper terpasang
kaliper terpasang
3. pasang master
master terpasang
4. untuk pemasangan kaliper belakang tanpa las, tanpa bor dan tanpa batang penahan, siapin braket penahan kaliper
sket braket penahan
sketsa bracket penahan kaliper belakang
bentuk aslinya kek gini:
braket penahan tampak atas
bracket penahan tampak atas
braket penahan tampak samping
bracket penahan tampak samping
posisi terpasang di arm
bracket penahan terpasang
hasilnya seperti ini
terpasang
cakram terpasang
dari dekat
posisi kaliper terpasang
berhubung yang dipake contoh adalah pelek Ninja RR yg udah ada dudukan cakram belakangnya, jadi ga perlu pasang adaptor cakram lagi.
buat yg masih pake pelek standar/aftermarket tp masih tromol, maka perlu pasang adaptor cakram
plendes
pelek di bor buat dudukannya, trus pasang baut & kencangin
tromol di bor
paket RDB recommended:
copotan FU, Tigy, Shogun, kaliper MX, dll, yg penting ori
==================================================================================
Atau bisa langsung beli yang dijual di toko-toko variasi
tinggal nambah bracket master aja
ama stoper kaliper
nb : ketebalan plat minimal 3,5mm

Kamis, 04 Juli 2013

Yamaha Force

Tak puas hanya dengan mengeluarkan jupiter z fi, kini pihak yamaha juga mengeluarkan jagoan bebek terbarunya di kelas 115cc, yang di beri nama yamaha Force meskipun mesinnya hampir sama dengan jupiter tapi tetap ada perbedaanya.
dan berikut spesifikasinya :


Spesifikasi Yamaha Force

Dimensi
·         Panjang x Lebar x Tinggi : 1.940 mm x 715 mm x 1.075 mm
·         Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
·         Jarak Terendah Ke Tanah : 155 mm
·         Tinggi Tempat Duduk : 755 mm
·         Berat Isi : Versi Tromol 93 kg, Versi Cakram 96 kg
·         Kapasitas Tangki Bensin : 3,9 L
Mesin
·         Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
·         Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
·         Volume Silinder : 114 cc
·         Diameter x Langkah : 50,0 × 57,9 mm
·         Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
·         Daya Maksimum : 8,72 PS (6,41 kW) / 7000 rpm
·         Torsi Maksimum : 9,53 Nm  (0,97kgf/m) / 5500 rpm
·         Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
·         Sistem Pelumasan : Basah
·         Kapasitas Oli Mesin : Total : 1 Liter / Penggantian Berkala : 0,8 Liter
·         Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection System, Karburator VM17
·         Tipe Kopling : Basah, Kopling sentrifugal, Multiplat
·         Tipe Transmisi: 4 Kecepatan
·         Pola Pengoperasian Transmisi : N-1-2-3-4
Rangka
·         Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone
·         Suspensi Depan : Teleskopik
·         Suspensi Belakang : Lengan ayun, Suspensi Ganda
·         Ukuran Ban Depan : 70/90-17M/C 38P
·         Ukuran Ban Belakang : 80/90-17M/C 44P
·         Rem Depan : Cakram
·         Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
·         Sistem Pengapian : TCI (Transistor controlled ignition)
·         Battery : YTZ4V/GTZ4V (MF Battery)
·         Tipe Busi : NGK / CR6HSA