Senin, 03 Desember 2012

Tips Menghilangkan Warna Kuning Pada Leher Knalpot

sekedar tips bagi yg leher knalpot motornya korengan, ada satu cara yg mudah dan murah yg biasa gw praktekin di knalpot si vixi..bagian tersebut memang rentan berubah warna aka menguning karatan karena panas dari knalpot itu sendiri dan bercampur kotoran,air saat mencuci,air hujan dan sembarang dengah.. :mrgreen:






pertama starter motor biarkan motor nyala sekitar 5 menit atau kiranya knalpot udah panas,terus oleskan oli (baru/bekas g jadi masalah) tp kalau gw pakai oli bekas aja sayang kalau beli baru di buang2,  :-D








oles oli ke semua bagian knalpot yg menguning pakai kuas sampai rata,jangan kaget ya…kalau oli di oles pada bagian knalpot yg panas td keluar asap soalnya om jin  mau nongol oli tersebut kebakar panasnya knalpot.







lakukan cara tersebut minimal seminggu sekali,dan saat habis mandiin motoratau kena air hujan.
memang cara tersebut g langsung kelihatan hasilnya tp kalau dilakuin secara rutin insya allah akan hilang tu karat2 yg nempel di leher knalpot motor kita,dan lama kelamaan akan kembali ke warna aslinya,dan dapat mencegah knalpot dari yg namanya kropos… Amiin.. :-D
( Sumber : http://tovavanjava.wordpress.com )

1 komentar:

Naufal mengatakan...

mas, cara kayak gitu musti dilakukan berkali kali ya? soalnya ane praktekin ke knalpot FU ane kok jadinya malah tambah ngarat ya kayaknya?

Folbek
naufalfu250.blogspot.com